Sabtu, 19 September 2009

Idul Fitri . .

gema takbir berkumandang dimana2.. meriam gak henti2 nya berdentum, begitu juga bunyi petasan., saling sahut menyahut.. hm.. gak kerasa udah lebaran aja.. padahal rasanya belum sebulan de ramadhan..
jadi kangen suasana ramadhan. hiks T_T

kenapa yah., ramadhan itu selalu jadi bulan yang paling beda? gak ada bulan lain yang menyaingi indah nya ramadhan., termasuk bulan Syawal.
tapi biarpun begitu, gak ada orang yang gak menantikan datangnya bulan Syawal., karena semua umat muslim bakalan ngerayain lebaran, hari kemenangan, termasuk aku.
karena saat lebaran adalah saatnya kumpul keluarga., dari keluarga kecil, sampe keluarga besar. paling seru kalo udah ngumpul2. suasananya asik bro !

selaen kumpul2, aku juga paling nunggu suasana malam lebaran. ya yang kayak gini.. dengerin orang takbiran, suara meriam, tapi paling benci denger suara petasan!!
hari terakhir puasa adalah hari yang paling menyenangkan, sekaligus menyedihkan.. banyak banget ritual keluarga yang aku tunggu., mulai dari masak2nya (tapi gak ngebantuin masak si., cuma seneng aja ngeliat ma2 n tante2 masak, pasti ada gosip hot! hehe ), trus ziarah ke makam kakek. sumpah, tadi aku mo nangis kesana, padahal biasanya nggak., aku ngerasa rinduuu banget ma beliau! kakek, yang tenang ya disana. abis itu, ya siap2 buka puasa.. Nah, buka puasa hari terakhir ni selalu yang paling beda. soalnya rame banget!. kami biasanya ngumpul di 1 rumah buat ngerayain malam takbiran.
setelah buka puasa, makan, dsb., aku ma ortuku siap2 de pulang kerumah. dan ini juga rutinitas. kami selalu pulang di malam takbiran. jadi serasa ikut takbir keliling, hehe..
nah dirumah, beres2 de buat besok. siap2in baju, mukena buat shalat ied, su2n kue, wahh, macem2 deh.. suasana kayak gini juga susah tergantikan!

yang bikin sedih ya., harus pisah dengan bulan Ramadhan.. gak ada lagi sahur bareng, tarawih, buka puasa bareng, dengerin orang tadarusan rame2, & banyak lagi suasana ramadhan yang gak bisa tergantikan dengan bulan2 laennya..

hm.. anyway, biar gimana pun juga, ramadhan adalah bulan yang paling suci diantara 11 bulan yang lainnya, ada banyak keninkmatan & keindahan yang gak bisa ditandingi oleh bulan manapun., & idul fitri adalah hari kemenangan umat muslim seluruh dunia., dimana setelah 1 bulan berpuasa, kita ibarat dilahirkan kembali, suci lagi!

dan harapan aku adalah, tahun depan & tahun2 berkutnya, aku masih bisa kumpul lagi dengan orang tua ku, sodara ku, keluarga besarku, guru2 ku, temen2 ku, dan semua orang yang tahun ini sama2 ngerayain lebaran. karena aku sayang banget sama mereka !!

& akhirnya, buat semua yang baca postingan aku ni, terutama sodara2 ku sesama muslim.. aku ucapin selamat idul fitri.. minal aidin wal faidzin yah.. maapin atas semua kesalahn.. semoga Allah menjadikan kita orang yang suci lahir & bathin.. amiin !!

0 komentar:

 
© 2008 *By Templates para Você*