Kamis, 13 November 2008

Laskar Mujahidin nonton bareng Laskar Pelangi

Kurang lebih seminggu yang lalu, seluruh guru + 5 orang siswa SMA Mujahidin "menyerbu" 21. ya, kami semua nonton Laskar Pelangi.

Ada pengalaman seru saat aku dan beberapa orang guru ku membeli tiket. Saat kami tiba di 21, ternyata masih kosong dan loket belum dibuka, bahkan pintu bioskop pun masih tutup. Waktu memang masih menunjukkan pukul 10.00 WIB. Loket dibuka pada pukul 11.30 WIB.
Akhirnya, kami memutuskan untuk menunggu. Setelah beberapa lama, semakin banyak orang yang datang. Dan hampir semua ingin menonton Laskar Pelangi. Waduh,, jangan sampai kami kehabisan tiket. Berhubung filmnya diputar di teater 4, yang notabene adalah teater paling kecil, pasti sedikit orang yang dapat tiket. Maka, dengan semangat berapi-api, sangat menggebu-gebu, dan dengan penuh perjuangan,, kami menunggu sampai loket dibuka.
Lammaaaaa banget!! Sampe bosan!. Karena pada dasarnya aku adalah orang yang paling benci nunggu (tapi seneng kalo ditunggu), hehe.

Akhirnya waktu udah nunjukin pukul 11.15 WIB. Aku dan guru2 ku siap berlari saat pintu bioskop dibuka nanti. Kami berdiri paling depan. Dan saat beberapa orang security telah siap membuka pintu,,,,,,,,,,,, kami sudah menyiapkan acang-ancang...
Daaan.... 1..... 2..... 3..... dan 4 orang security membuka pintu....
Kami pun langsung berlari menuju loket tiket.... Begitu pun orang-orang dibelakang kami.. Hampir aku mo jatuh karena "nyangkut" kaki orang. Tapi akhirnya, aku berhasil berada di barisan pertama antrian loket... Fuihh..!!!!
Setelah dapat tiket, kami pulang dan siap2 untuk nonton sorenya..

Sorenya, kami kembali lagi ke 21 untuk nonton.. Wahh!! 21 penuh dengan Laskar Mujahidin yang ingin menonton Laskar Pelangi.!

Selasa, 04 November 2008

Ikhtiar dan Doa

Assalamualaikum Wr. Wb

Postingan kali ini mungkin isinya rada "bener"! Hehe, abisnya yang kemarin2 lagi rada hang.. Jadi nulis blognya juga rada2 ngawurr..
Ok, here we go!!

Kelas XII, memang kelas yang cukup rawan. Kenapa? Karena saat itulah hidup mati kita ditentukan oleh sesuatu yang cukup menyeramkan..U-J-I-A-N..!! Bukan berarti kalo gak lulus kita bakalan mati,, bukan..

Whuaaa....
Ujian gak lama lagi.. Walaupun masih dalam hitungan bulan, tapi tetep aja gak kerasa.!
Yah, ujian memang menyeramkan,. Tapi, sepertinya gak perlu dibawa beban yah. Karena menurutku, kalo sesuatu dibawa beban, biasanya hasilnya bakal gak bagus. Yang paling penting adalah ikhtiar dan doa. Klo kita yakin dan percaya pada 2 hal itu, Insya Allah hasilnya akan bagus.. Gimana caranya?.
Nah, biasanya kan kalo udah mo ujian, pasti sibuk tuh yang namanya ikut les sana, ikut les sini,, bimbel sana, bimbel sini., ya itu salah satu dari ikhtiar yang bisa kita lakukan. Kalo aku, yah.. Tadinya sih emang rada malas ikutan bimbel (hehehe). Abisnya capek. Pagi les di sekolah, Siangnya sekolah. Malam,, ya harusnya buat istirahat dan merehatkan pikiran kita dunkz.. Tapi itu pemikiran ku dulu.. Sekarang, karena temen2 ku pada ikutan bimbel, akhirnya tergerak juga pengen ikutan. Dan ternyata, aku enjoy lho!! Karena guru2 dan teman2nya juga lumayan asik, selain itu juga jadi bisa ketemu temen2 lama,, yang dulunya temen SMP ato temen SD. Bahkan, bisa nambah temen. Karena banyak siswa dari sekolah lain juga. Dan sekarang, aku jadi makin semangat dan makin rajin ikutan bimbel. So, buat temen2 yang belum tergerak hatinya buat ikutan bimbel ato les, coba deh ikutan. Siapa tau pengetahuan jadi makin nambah. Kan ilmu itu gak harus didapet dari sekolah aja..

Selain usaha dengan ikutan bimbel, pastinya gak lupa doa. Bagi yang muslim, ya sholat lah. Banyak2in shalat malam, (tapi sampe saat ini aku belum pernah shalat malam,, hehehe.. Tapi pasti ntar aku coba). Siapa sih yang gak pengen nerima amplop dengan tulisan L U L U S !!! Itu adalah impian setiap siswa kelas 3. Iya kan?. Pokoknya,, tanamkan pada diri kalian kalimat "AKU HARUS LULUS!!"
Karena itu akan nambah motivasi kita dalam belajar. Percaya deh!.

Oks deh! Postingan nya sampe sini dulu yah. Ntr sambung lagi di lain kesempatan..

Wassalam!!

 
© 2008 *By Templates para Você*